Selasa, 12 September 2017

Pendaftar Panwascam Tembus 226 orang



REMBANG – Jumlah pendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 di Kabupaten Rembang mencapai 226 orang. Jumlah itu mengalami lonjakan tajam dibandingkan dengan seleksi Panwascam pada Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 2015 lalu.

 “Hingga penutupan pendaftaran terakhir pada Selesa (12/9) pukul 16.00 WIB, jumlah pendaftar mencapai 226 orang,” kata Anggota Panwaslu Rembang, M Dhofarul Muttaqin di Rembang, kemarin.

Dikatakan dia, ratusan pendaftar itu berasal dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari wiraswasta, guru, pensiunan PNS, dan lainnya. Dari 226 orang pendaftar itu,  tidak semua lolos seleksi administrasi, karena ada yang tidak memenuhi persyaratan. Nama-nama pendaftar yang lolos seleksi adminstrasi akan diumumkan pada Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB di fanpage facebook panwaskab Rembang 2018. Selain itu juga di kantor-kantor  Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang.

Muttaqin membeberkan, bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi diwajibkan mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada 16 September 2017 bertempat di Aula SMP Negeri 2 Rembang, jalan Soedirman No.127 Rembang, mulai pukul 09.00 WIB. “Peserta tes wajib hadir satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai guna melakukan registrasi,” ucapnya.

Ditambahkan dia, Panwaslu Rembang mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan masukan atau saran, kepada Panwaslu Rembang mengenai rekam jejak nama-nama yang lolos seleksi adminsitrasi calon Panwascam. Masukan dan saran bisa dialamatkan melalui kantor sekretariat pendaftaran seleksi Panwascam di Kantor Kesbangpolinmas Rembang, jalan Soetomo No.16 A Rembang atau melalui email panwaskabrembang22@gmail.com, atau sms ke nomor 082313110870.

Setelah proses tes tertulis selesai, berikutnya panitia akan mengumumkan nama-nama pendaftar yang berhak mengikuti tes wawancara.  (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar